Profil

Katılma tarihi: 21 Tem 2022

Hakkında

Suka Duka Anak Kostan



Siapa di antara kamu yang menjalani hari-hari sebagai anak kost? Hidup di perantauan dan jauh dari keluarga tentu ngasih pengalaman berkesan yang nggak terlupakan. Buat kamu yang lagi ngekost apa sudah merasakan suka duka kehidupan anak kost berikut ini?


Suka:


Pengalaman nge-kost seenggaknya mesti kamu rasakan sekali seumur hidup. Sebab, ngekost bisa ngasih pengalaman berharga dan menyenangkan. Di antaranya...


1. Hidup Bebas Nggak Kayak di Rumah

Hari pertama ngekost pasti kamu berpikir “Sekarang aku bebas!”


Ya, selamat! Kini kamu nggak lagi mesti patuh pada peraturan Ayah dan Ibu di rumah. Justru, sekarang kamu yang jadi bos dan mengatur kehidupan kostan semaumu.


2. Bebas ke Mana Saja

Pas udah jadi anak kost daerah serpong, kamu nggak perlu izin lagi mau ke mana dan pulang jam berapa, kususnya bagi anak cowok nih. Mau ke mana saja bebas, ngelakuin apa saja terserah, tapi ingat, anak kost juga harus punya batasan.


3. Bangun Jam Berapa Pun Terserah

Misalnya besok libur atau ada jadwal kuliah siang, otomatis kamu bisa bangun lebih telat dari biasanya. Apalagi pas libur, mau tidur seharian di kosan pun nggak ada yang ngelarang.


4. Punya “Keluarga” Baru

Di lingkungan kostan kamu pasti ketemu teman-teman baru yang bisa kamu jadikan tempat mencari bantuan, atau sekadar mencurahkan isi hati dan keluh kesah. Bakal lebih asyik lagi kalau teman kostanmu seru buat diajak hangout. Iya nggak, Loopers?


5. Belajar Banyak tentang Kemandirian

Makan sendiri, nyuci sendiri, merapikan kamar sendiri, mengatur keuangan sendiri, pokoknya semua serba sendiri. Tapi, itu bukanlah cobaan, melainkan pelajaran berharga tentang kemandirian.


Duka:


Ada suka ada duka. Terkadang jadi anak kost itu nggak gampang, apalagi pas kamu mengalami k